RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN PUTING BELIUNG DI KEDUNG MENDENG

CIREBON. Hujan lebat diiringai dengan angin kencang yang menerpa wilayah Kota Cirebon, Rabu (4/1) mengakibatkan 38 rumah warga di Kedung Mendeng Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon rusak. Menurut Ketua RW 2 Kedung Mendeng Maman menyatakan, angin putting beliung menerjang pemukiman warga sekitar Rabu sore menjelang maghrib, setelah hujan besar tidak lama kemudian datang angin kencang tanpa di duga mengarah ke rumah-rumah pemukiman RT 1 Kedung Mendeng.

Dari 38 rumah warga yang rusak terkena musibah  puting beliung ini,  3 diantaranya rusak parah. Bahkan Solikhin (28) pedagang ayam potong, rumahnya rata dengan tanah. “Saat itu saya sedang bersama istri Rokenah (24) di rumah tiba-tiba terdengar suara genteng bergemuruh dari atas rumah saya, kemudian saya langsung menarik tangan istri untuk keluar rumah. Setelah keluar rumah saya melihat angin puting beliung menerjang rumah saya disertai hujan lebat, saya hanya bias pasrah tutur,” Solikhin kepada Rumah Zakat.

Adanya musibah ini mendorong Rumah Zakat cabang Cirebon menyalurkan bantuan pada beberapa rumah warga yang tertimpa bencana puting Beliung, Jumat (6/1) dengan membawa 300 kg beras, 300 kaleng kornet Superqurban dan 100 bungkus minyak goreng masing-masing ukuran 250 ml.

Bantauan ini diserahkan secara langsung di depan bekas reruntuhan rumah Solikhin. Rumah Zakat diwakili oleh Branch Manager Rumah Zakat cabang Cirebon Alamsyah Nuruzzaman  disaksikan oleh ketua RW 2 Kelurahan Kedung Mendeng yang menyerahkan bantuannya kepada Solikhin dan Rokenah. Keduanya terharu dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada donatur Rumah Zakat yang telah menitipkan amanahnya untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana, semoga Allah SWT senantiasa melapangkan rizkinya untuk tetap bisa membantu dengan sesama.***

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi