RUMAH ZAKAT BANTU LUNASI UTANG BAPAK SEORANG HAFIZHAH

MALANG — Rumah Zakat membantu melunasi utang Ahmad Muzakki. Dia adalah seorang bapak dari 3 anak perempuan yang tinggal bersama seorang istri yang mengidap penyakit TB paru.

Profesi Ahmad dulunya adalah seorang pegawai di sebuah toko kayu dan memutuskan berhenti karena ingin mengadu nasib ke pulau Kalimantan. Walaupun sempat hidup merantau, namun nasib baik belum berpihak kepadanya.

Beberapa tahun kemudian dia memilih kembali ke kota Malang dengan bekerja serabutan. Namun karena kondisi istri yang sakit ditambah kebutuhan hidup harian yang terus membesar beliau terpaksa harus utang kesana kemari.

Meski sudah berikhtiar dengan menjalankan usaha gorengan namun utangnya tak kunjung lunas. Hingga akhirnya salah satu relawan Rumah Zakat mengunjungi dan mensurvey rumah Ahmad dengan tujuan ingin mencoba membantu jikalau ada rezeki dari donatur yang bersedia membantu.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, setelah diikhtiarkan kampanye sosial lewat www.sharinghappiness.org akhirnya berbondonglah bantuan datang lewat para dermawan di seluruh Indonesia hingga akhirnya terkumpul-lah dana guna menutupi hutang beliau.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor Rumah Zakat yang diserahkan langsung oleh fasilitator kepada Bapak Ahmad Muzakki. Terlihat senyum kebahagiaan penuh rasa syukur dari wajah Ahmad.

“Alhamdulillah mungkin karena berkah putri saya yang berusaha istiqomah menjaga hafalan Al Quran, akhirnya urusan kami bisa terbantu, maturnuwun sanget kangge donatur Rumah Zakat,” kata Ahmad Muzakki.

 

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi