[:ID]RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN MAKANAN SIAP SANTAP KEPADA PETUGAS MEDIS RSHS KOTA BANDUNG[:]

[:ID]

Serah terima bantuan makanan siap saji dari Rumah Zakat kepada RSHS kota Bandung, Jum’at 27 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Tidak hanya peralatan medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) saja yang dibutuhkan oleh tenaga medis, mereka pun tentu saja membutuhkan asupan makanan yang cukup agar stamina dan daya tahan tubuh mereka tetap terjaga dalam menangani pasien khususnya pasien corona/Covid-19. Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh Rumah Zakat Action, salah satunya dengan memberikan bantuan makanan siap santap kepada para petugas medis di RSHS kota Bandung, Jum’at 27 Maret 2020.

“RSHS itu salah saru Rumah Sakit rujukan yang ada di Jawa Barat, jadi otomatis kalo ada pasien dibawanya ke sini. Kami merasa seneng banget, kenapa? karena tadi bisa apa ya, meringankan beban-beban tenaga medis yang ada di RSHS dengan cara apa? ternyata cukup dengan cara berbagi makanan dan tadi udah diterima oleh pihak RSHS. Ya semoga kesehatan Indonesia itu bisa terus bangkit melawan corona. Karena sehat itu dimulai dari kita,” Ucap Derry Relawan Rumah Zakat Action.

Bantuan makanan yang dikirimkan berjumlah 100 box berupa nasi berikut lauk pauk di dalamnya sera 2 dus air mineral.

(Foto: Rumah Zakat)

Ibu Siti Mahmudah selaku Kepala Bagian Umum penerimaan donasi dan bantuan dari pihak RSHS kota Bandung mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuan makanan yang sudah diberikan.

“Saya Siti Mahmudah mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi dari Rumah Zakat yang beberapa kali ini memberikan bantuan barang-barang yang kami butuhkan. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Rumah Zakat bisa menambah semangat dari temen-temen yang saat ini memberikan pelayanan kepada pasien Covid di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Mudah-mudahan ini semua barokah untuk kita semua,” ucap Siti.

Rumah Zakat akan terus mendistribusikan bantuan baik berupa peralatan medis ataupun makanan demi membantu petugas medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19. Selain itu, Rumah Zakat juga terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, seperti masjid dan fasilitas umum.

Newsroom

Erry/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia