RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK RIZAL

(Foto: Rumah Zakat)

PALEMBANG, RUMAH ZAKAT – Muhammad Rizal adalah seorang warga yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas dan tinggal bersama dua anak dan istrinya di Jalan Ki Kemas Umar Nomor 91 Rt 7 Rw 3, Kelurahan 19 ilir, Palembang.

Kontrakan yang ia tinggali lebih kurang hanya berukuran 3 x 6 lantai satu dari sebuah rumah panggung kayu. Ruangan yang sempit ini ia gunakan untuk beristirahat, masak dan menerima tamu.

Beberapa hari sebelumnya sempat ia pulang tidak membawa apa-apa. Sedangkan anak dan istrinya menunggu berharap Rizal membawa sesuatu untuk disantap bersama.

Untuk memastikan hal tersebut, Relawan Rumah Zakat sempat mencari tahu kebenarannya. Setelah itu, akhirnya Habibi selaku Relawan Rumah Zakat melakukan penyaluran sembako kepada Rizal pada Senin (11/05).

“Setelah kita mendengar tentang keadaan Bapak Muhammad Rizal kita cek melalui rekanan Relawan. Saat sampai di kontrakannya dan mendapati beliau sedang tidak bekerja karena tidak ada pekerjaan lagi. Kita terenyuh mendengar dan melihat langsung kondisi bapak Rizal,” ujar Habibi.

Rizal pun bahagia mendapatkan bantuan sembako yang diberikan oleh Relawan Rumah Zakat terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah terima kasih, semoga berkah kepada rumah zakat dan donatur yang berzakat dan sukses untuk Lembaga rumah zakat yang telah memberikan saya dan keluarga sembako,” ucapnya.

Newsroom

Medi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia