[:ID]RUMAH ZAKAT BERIKAN SOSIALISASI PHBS DAN MASKER GRATIS UNTUK WARGA[:]

[:ID]

Rumah Zakat salurkan bantuan masker kepada warga. Minggu (12/4). (Foto: Rumah Zakat)

BANYUMAS, Rumah Zakat – Terus meningkatnya Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mendorong Relawan Rumah Zakat untuk melakukan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Penyuluhan tersebut dilakukan secara singkat kepada penerima manfaat (PM) Rumah Zakat.

Tidak hanya itu, selain penyuluhan ada juga penyaluran masker gratis kepada dhuafa di Desa Glempang, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas yang berasal dari donatur.

Meskipun kebijakan social distancing sudah diberlakukan, namun warga di Desa Glempang yang sebagian besar berprofesi sebagai petani di sawah atau kebun tidak bisa melakukannya. Mereka harus tetap bekerja di luar rumah karena itu sumber penghasilan mereka.

Darum selaku penerima manfaat program Rumah Zakat mengucapkan beribu terimakasih atas bantuan-bantuan yang sudah diberikan kepada beliau, Minggu (12/4).

“Maturnuwun..mas..sudah diberi masker bisa dipakai kalau keluar rumah,” ucap Darum.

Rumah Zakat terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mencegah semakin meluasnya wabah virus corona ini. Tidak hanya bantuan masker, Rumah Zakat juga memberikan bantuan APD, serta bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak langsung virus corona.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia