[:ID]RUMAH ZAKAT BERSAMA BEM TERJUN KE TITIK BAJIR SAMARINDA[:]

[:ID]SAMARINDA (25/12) – Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unmul dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polnes terjun langsung ke lapangan untuk melakukan assesment dan menyaluran 200 kaleng Rendang Superqurban di Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Sempaja Utara, tepatnya di jalan terong dan sekitarnya.

Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini di kota Samarinda, sehingga menyebabkan naiknya debit air di bendungan Samarinda, yang menyebabkan harus dibukanya pintu air. Dengan dibukanya pintu air ini menyebabkan sebagian warga yang tinggal di daerah Kecamatan Samarinda Utara, tepatnya di Kelurahan Sempaja Timur mengalami banjir setinggi paha orang dewasa. Menurut data dari Info Taruna Samarinda (ITS) kurang lebih 217  rumah terendam banjir kali ini.

Sebagian warga sudah mulai mengungsi walau banyak yang masih bertahan di rumahnya. Penyaluran simbolis di terimakan secara langsung oleh Bapak Lurah Sempaja Timur, Agus Salam. Tim kemudian secara keseluruhan menyerahkan kepada warga dibantu dengan kapal perahu dari BPBD Samarinda.

Newsroom

Abdussalam / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia