RUMAH ZAKAT BERSAMA PKK GELAR PENYULUHAN BAHAYA LGBT DI DESA BERDAYA CISERO

GARUT. Kamis (15/11). Dalam rangka mengantisipasi penyebaran pengaruh perilaku LGBT, Rumah Zakat Bersama PKK Desa Cisero menggelar penyuluhan mengenai bahaya LGBT di desa berdaya Cisero bertempat di Masjid Nurul Iman RT 04 RW 03 Desa Cisero, Cisurupan, Garut.

“Kegiatan ini digelar atas kerjasama Rumah Zakat dan PKK Cisero dalam rangka mengantisipasi penyebaran pengaruh perilaku LGBT. Seperti diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Kabupaten Garut menjadi sorotan nasional atas munculnya salah satu grup di media sosial yang berbau LGBT,” ungkap Wahyu Fasilitator Desa Berdaya Cisero.

“Oleh karena itu kami memandang perlu memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya perilaku LGBT. Alhamdulillah kegiatan penyuluhan dapat dilaksanakan bahkan masyarakat pun terlihat antusias mengikutinya. Yang bertindak selaku pemateri adalah Ai Rika Amd.Keb dari tenaga kesehatan dan Heni Husnaeni dari PKK.” tambah Wahyu.

Ai Rika sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut meninjau dampak perilaku LGBT dari sisi kesehatan yaitu potensi timbulnya penyakit HIV Aids dan kanker serviks. Sementara Heni Husnaeni selaku pengurus PKK desa Cisero yang juga salah seorang ustadzah menyampaikan terkait dampak yang timbul dari perilaku LGBT dilihat dari sudut pandang keagamaan, diantaranya munculnya berbagai macam bencana seperti yang pernah terjadi pada kaum terdahulu dan dosa yang harus ditanggung di akhirat nanti.

Acara ditutup dengan muhasabah yang dipimpin oleh fasilitator desa berdaya Cisero, Wahyu Suryaman.

Newsroom

Yanto Sugianto/Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi