[:ID]RUMAH ZAKAT BERSAMA ROIS OJK PERKUAT EKONOMI UMKM MELALUI BANTUAN MODAL DAN SARANA USAHA[:]

[:ID]

Warga terima bantuan modal dan sarana usaha dari Rumah Zakat dan ROIS OJK, Kamis 26 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SERDANG BEGADAI, Rumah Zakat – Dampak virus corona tidak hanya terjadi pada kesehatan namun juga berdampak pada pelemahan ekonomi masyarakat, karena beberapa sektor ekonomi terpaksa harus berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Seperti yang terjadi di Desa Firdaus, salah satu desa yang ada di Kecamatan Sei Rampah. Di mana masyarakatnya terkena dampak langsung akibat wabah corona.

Melihat kondisi ini, Rumah Zakat bersama Rois OJK, memberikan pendampingan dan penguatan kepada salah satu kelompok usaha masyarakat Desa Firdaus, yakni Kreasi Sejahtera Abadi (Kresja) yang fokus memproduksi aneka olahan Keripik Tradisional, Kamis 26 Maret 2020.

Ahmad Zaki selaku Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan usaha berupa modal usaha dan sarana usaha. Bantuan ini ditujukan kepada kelompok usaha masyarakat guna membantu memperkuat dan  meningkatkan produktivitas usaha ini, ditengah tengah melemahnya ekonomi masyarakat.

Saat diwawancara, Bu Siska dan Bu Rini selaku anggota kelompok usaha Kresja, sangat bersyukur dengan adanya bantuan modal dan sarana usaha ini, selama ini mereka hanya menggunakan peralatan seadanya dan dengan bahan baku terbatas karena terbatasnya dana untuk membeli bahan baku.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rumah Zakat yang telah memberikan banyak bantuannya,” ucap mereka berdua.

Rumah Zakat akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung wabah corona. Tidak hanya bantuan modal usaha, Rumah Zakat juga akan terus memberikan support berupa pemberian bantuan makanan, APD, serta bantuan lain yang memang diperlukan.

Newsroom

Muhammad Andi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia