RUMAH ZAKAT CILEGON SEMARAKAN RAMADHAN LEWAT PROGRAM BERBAGI BUKA PUASA

CILEGON. Senin (29/05) Dalam menyemarakan Bulan Suci Ramadhan, Rumah Zakat Cilegon menggelar penyaluran perdana paket Berbagi Buka Puasa (BBP) di Mushola Al Ikhlas Lebakayang, RW 04 Bulakan Kec. Cibeber. Sebanyak 170 paket BBP telah disalurkan Pak Humaedi, Tim penyaluran dari Rumah Zakat Cilegon untuk warga di Lebakayang Bulakan Cibeber.

Dalam penyaluran perdananya, sebelum melaksanakan kegiatan Buka Puasa Rumah Zakat mengadakan beberapa rangkaian kegiatan terutama pembinaan untuk anak-anak usia sekolah SD hingga SMP dengan kegiatan Motivasi Belajar dan oleh tim Relawan Rumah Zakat. Selain itu Rumah Zakat pun menyalurkan KLY (Kado Lebayan anak Yatim) kepada 15 PM (Penerima Manfaat) Yatim Dhuafa di Lebakayang Bulakan RW 04 Citangkil.

Dalam aksi penyaluran paket BBP, Rumah Zakat mengajak Anak Juara, Yatim dan Dhuafa serta para penerima manfaat untuk membacakan sholawat dalailan dan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Ngatijo sebagai tokoh agama masyarakat Bulakan. Sekaligud sambutan penerimaan program BBP Ramadhan.

Kebahagiaan serta senyum ceria terpancar dari anak-anak serta jamaah mushola Al Ikhas saat paket BBP dibagikan. Riuhnya ruangan yang dipenuhi oleh anak-anak pun semakin menambah keceriaan saat acara buka puasa bersama di mushola Al Ikhlas tersebut.

“Terima kasih donatur Rumah Zakat atas pemberia paket BBP dan KLY ini, kami begitu senang dan bersyukur sudah bisa merasakan nikmatnya paket buka bersama di bulan Ramadhan dari Rumah Zakat karena sebelumnya belum pernah ada.” ucap Ust. Ngatijo selaku DKM dan Tokoh masyarakat RW Bulakan Cibeber.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi