[:ID]RUMAH ZAKAT DAN TDA BERIKAN BANTUAN APD KE PUSKESMAS DI KOTA BANDUNG[:]

[:ID]

Penyerahan APD secara simbolis dari Komunitas TDA melalui Rumah Zakat Action kepada dr. sylfie selaku penerima dari UPT Puskesmas Riung Bandung, Selasa (24 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Wabah virus corona atau Covid-19 yang saat ini semakin mengkhawatirkan membuat petugas medis harus ekstra cepat dalam melakukan penanganan. Selain itu, mereka pun harus siap siaga baik dari kesehatan maupun peralatan, salah satunya Alat Pelindung Diri (APD).

Namun, seperti diketahui saat ini ketersediaan APD sudah menipis.
Oleh Karena itu, Rumah Zakat terus berkomitmen untuk memberikan dukungan secara maksimal kepada masyarakat khususnya di situasi saat ini.

Untuk membantu tim medis, Tim Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari komunitas Tangan Di Atas (TDA) kepada Puskesmas Riung Bandung, Selasa 24 Maret 2020.

(Foto: Rumah Zakat)

Sebanyak 3 set APD diberikan Tim Rumah Zakat Action kepada pihak Puskesmas yang diwakili oleh dr. Silvy.

Adapun 3 set APD tersebut masing-masing terdiri dari kacamata pelindung, baju pelindung, sarung tangan pelindung, serta sepatu booth pelindung.

Dr. Sylfie Virgianti selaku perwakilan dari UPT Puskesmas Riung Bandung menerima langsung APD yang disalurkan oleh Rumah Zakat. Dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimakash banyak untuk Rumah Zakat yang telah menyerahkan APD nya dalam rangka kesiapsiagaan tenaga medis dan paramedic di UPT Puskesmas Riung Bandung dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Sekali lagi terimakasih,” ucap dr. Sylfie.

Rumah Zakat beserta TDA dan komunitas lainnya akan terus berkolaborasi untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia