RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN BANTUAN KEBAKARAN PASAR BAWAH SENAPELAN

PEKANBARU. Relawan Rumah Zakat cabang Pekanbaru telah mengirimkan bantuan berupa 100 kaleng kornet beserta pakaian layak pakai kepada korban kebakaran. Adapun Relawan yang turun dalam aksi ini sebanyak 13 orang pada Senin (29/01/2018).

Kebakaran terjadi pada Minggu (28/01/2018) di Jalan Perdagangan Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Kebakaran menghanguskan 13 rumah yang dihuni oleh 14 Kepala Keluarga. Secara keseluruhan korban yang terdampak berjumlah 46 orang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

Diperkirakan penyebab kebakaran adalah konsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah di pemukiman padat tersebut. Para korban yang terdampak harus mengungsi ke rumah kerabat di sekitar tempat tinggal mereka.

Selain memberikan bantuan secara materil, Relawan Rumah Zakat juga membantu warga beserta Satpol PP membersihkan puing-puing di tempat kebakaran. Relawan juga mendirikan Posko penerimaan bantuan yang berada di masjid tepat di sebelah lokasi kebakaran.

“Saya selaku ketua RW mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Relawan Rumah Zakat yang telah bersedia membantu kami, baik membersihkan puing-puing, menjaga posko penerimaan bantuan serta membantu membagi-bagikan bantuan kepada masyarakat. Kami merasa sangat terbantu,” ujar Bapak Zulkarnain selaku Ketua RW setempat.

Selanjutnya Nurhadi sebagai Koordinator Relawan Rumah Zakat Pekanbaru menghimbau kepada semua pihak untuk terus memberikan bantuan baik berupa sandang, pangan dan papan kepada para korban kebakaran. “Mereka masih memerlukan bantuan kita, terutama bahan-bahan untuk membangun kembali rumah mereka yang terbakar,” ujarnya mengakhiri.

 

Newsroom/ Yadi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi