RUMAH ZAKAT FASILITASI WARGA KEDUNGGINTUNG BERKEBUN DI PEKARANGAN

TEMANGGUNG – Kini halaman rumah – rumah di Dusun Kedunggintung, Desa Baledu, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung tampak segar nan asri,  aneka tanaman tumbuh subur bersama berbagai jenis sayuran di setiap pekarangan rumah warga.

Hal tersebut membuat suasana sejuk dan indah, selain sayuran disetiap rumah, kini juga telah disediakan tempat cuci tangan yang merupakan salah satu program di Desa Berdaya Baledu guna menjaga kebersihan dan kesehatan semua warga.

“Dulu halaman rumah kami kering dan panas, debu beterbangan ketika siang hari, namun kini berubah menjadi pekarangan hijau dan segar,” pungkas  Ibu Ika salah satu warga ketika dikunjugi fasiltator Rumah Zakat, Abdurrochman Wachid (1/7).

Pengelolaan dan pengadaan program sayur keluarga ini  atas kerjasama warga masyarakat dan Rumah Zakat yang memberikan media polibag dan benih . “Selain menjadikan halaman rumah indah dan segar juga diharapkan mampu menciptakan kemandirian ekonomi di setiap rumah tangga dengan berbasis pemanfaatan pekarangan”, kata Abdurrochman.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Temanggung

Tags :
Konfirmasi Donasi