RUMAH ZAKAT GANDENG PT FIF UNTUK RINGANKAN KORBAN SINABUNG

MEDAN. Rumah Zakat Cabang Medan kembali mendatangi tempat pengungsian korban letusan Gunung  Sinabung, Sabtu (4/9). Tepatnya di Ds. Telagah, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, sekitar 1.600 pengungsi berkumpul dan membutuhkan bantuan.

Dalam Penyaluran kedua ini, Rumah Zakat menggandeng PT FIF untuk memberikan bantuan berupa peralatan mandi, makanan ringan dan bergizi, alat shalat serta kebutuhan lainnya.  “Kami di sini ingin berbagi kasih, kebahagiaan dan keceriaan serta derita dengan para pengungsi masyarakat Karo lewat sumbangan yang kami berikan yang dilakukan bersama Rumah Zakat Cabang Medan, mudah-mudahan bermanfaat bagi para pengungsi untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Hendro Subroto, Operating Support Section Head FIF Medan. Hendro datang dengan didampingi  Syarifuddin Kombih  selaku General Support Section Head FIF Medan.

Tim penyaluran pun menyediakan 3 dokter, 1 bidan, 2 apoteker, serta 5 relawan yang siap melayani para korban melalui Mobil Sehat PGN. “Lumayan bagus, senang rasanya karena keluhan-keluhan saya bisa langsung diperiksa di sini, maunya ada terus,” ujar Sri Ulina (35), salah satu pengungsi. Dalam aksinya kali ini, Mobil Sehat berhasil melayani 67 pasien.

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah

Medan

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi