[:ID]RUMAH ZAKAT-KITABISA.COM SALURKAN BANTUAN PENGOBATAN UNTUK REZA[:]

[:ID]

Rumah Zakat-Kitabisa.com salurkan bantuan kesehatan untuk Reza penderita glukom, Jum’at (10/4). (Foto: Rumah Zakat)

ACEH UTARA, Rumah Zakat – Rumah Zakat bersama kitabisa.com melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan bantuan kesehatan tahap kedua untuk Muhammad Reza Muarif  yang saat ini berusia 16 tahun dan menderita glukoma, Jum’at (10/4).

Menurut dokter yang menangani, Reza menderita glukoma yang sudah akut sehingga memerlukan perhatian serius agar tidak merusak lagi saraf matanya akibat tekanan bola mata yang tinggi. Untuk sementara saraf mata Reza yang masih bagus diperkirakan 42%.

Untuk penangan sementara, Reza diharuskanm melakukan kontrol tekanan bola mata secara berkala agar tidak merusak saraf mata yang masih bagus.

Dokter juga memberikan tips agar Reza rajin mengkonsumsi makanan yang menyehatkan mata agar tekanan bola mata tidak naik. Selain itu, dokter juga menyarankan agar Reza diberi asupan suplemen dan vitamin serta obat mata rutin. Tidak lupa melakukan kontrol rutin 1 bulan sekali.

Sebelumnya pada tanggal 13 Maret Reza juga sudah berkonsultasi dengan dokter di Malaysia. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui tekanan bola mata Reza sudah turun.

“Reza beserta abangnya kembali ke Banda Aceh pada tanggal  17 maret dengan kondisi yang sedikit rawan dengan ramainya orang yang ingin pulang sebelum diberlakukan lockdown oleh pemerintah Malaysia yang takut tertular Covid-19,”  ujar Mustafa selaku abang Reza.

Newsroom

Asihdwi Rini/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia