[:ID]RUMAH ZAKAT KIRIM APD DAN DUKUNGAN MAKANAN BERGIZI UNTUK TENAGA MEDIS[:]

[:ID]

Rumah Zakat Action serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan bergizi ke RSHS Kota Bandung, Selasa 24 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Wabah virus corona atau Covid-19 sudah beberapa pekan ini menyerang Indonesia. Tercatat hingga 23 Maret jumlah pasien di Indonesia mencapai 579 kasus dengan 30 orang sembuh dan 49 orang meninggal dunia. Para tenaga medis merupakan orang-orang yang berada di garda terdepan dalam menghadapi virus ini.

Rumah Zakat mendukung perjuangan para tenaga medis yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dukungan dan bantuan berupa pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan bergizi.

“Mulai hari Senin (24/03) kemarin dan hari ini (24/03) kami kirimkan bantuan dalam bentuk Alat Pelindung diri dan juga makanan bergizi untuk para dokter. Upaya ini kami lakukan karena virus corona sudah cukup lama menyerang Indonesia dan tenaga medis setiap hari tanpa henti memberikan layanan kepada pasien yang terjangkit juga pasien umum. Tenaga mereka terkuras dan mengakibatkan imun tubuh menurun,” terang Murni Alit Baginda Chief Program Officer Rumah Zakat

Murni menjelaskan juga bahwa, support makanan ini semoga bisa mendukung pemulihan tubuh mereka. Banyaknya pasien yang datang baik pasien Corona, pasien umum juga pasien yang dalam pengawasan terus mereka pantau membuat tenaga medis berjaga setiap hari di rumah sakit.

(Foto: Rumah Zakat)

“Kemarin Kami salurkan bantuan berupa APD ke RSU Soreang, RSUD Al Ihsan dan Puskesmas Riung Bandung dan hari ini selain APD kita kirimkan juga makanan bergizi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) sebagai rumah sakit rujukan pasien virus Corona di Bandung. Semoga dukungan kita ini mampu memberikan kontribusi untuk para tenaga medis yang sedang berjuang,” tutur Murni.

Selain di Kota Bandung, Rumah Zakat akan terus mendistribusikan bantuan untuk para tenga medis di kota lainnya. Selain mendistribusikan alat pelindung diri dan makanan bergizi, Rumah Zakat masih mengirimkan relawan untuk membersihkan fasilitas umum seperti masjid, halte bus dan jembatan penyeberangan di 282 titik lokasi di 48 kabupaten dan 22 Provinsi.

“Rumah Zakat membuka peluang kolaborasi dengan siapapun seperti pemerintah setempat, komunitas, Lembaga atau korporasi juga masyarakat untuk menghadapi virus corona ini,” tutupnya.

Rumah Zakat membuka kiriman donasi melawan virus Corona untuk mendukung para tenga medis bisa melalui online atau menghubungi call center di nomor 0804 100 1000

Newsroom

Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia