[:ID]RUMAH ZAKAT LAKUKAN AKSI PEDULI BENCANA BANJIR[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat sedang memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada korban banjir. (Foto: Rumah Zakat)

JAKARTA, Rumah Zakat – Rumah Zakat melakukan respon cepat melalui Aksi Peduli Bencana terkait bencana banjir di daerah Jabodetabek. Aksi ini dibagi menjadi tiga titik, yaitu Jakarta, Bekasi, dan Tangerang, Jum’at 28 Februari 2020.

Salah satu Relawan Rumah Zakat, yaitu Bayu menyebutkan bahwa sebanyak 15 tim relawan sudah ditugaskan di lokasi banjir. Tentunya, mereka sudah mendapatkan tugas masing-masing terutama tugas mendistribusikan makanan siap saji untuk warga yang terdampak, dan juga melakukan survey mengenai kebutuhan apa saja yang saat ini dibutuhkan warga.

“Kami juga menyediakan pos segar untuk kebutuhan warga dan tim relawan lainnya yang sedang bertugas. Dalam penyalurannya, kami menggunakan food truck untuk memudahkan bantuan di lokasi terdampak, yaitu di Murunda, RT 04/05, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara,” jelas Bayu.

Lokasi kedua, relawan Rumah Zakat mendatangi lokasi banjir di Bekasi Timur dan Bekasi Barat. Dalam aksi tersebut, Rumah Zakat menugaskan 19 relawan untuk menyalurkan makanan siap saji dan membuka dapur umum.

Di tempat yang berbeda, Rumah Zakat melakukan evakuasi dan penyisiran sungai untuk mencari korban yang hanyut di sungai, tepatnya di Tangerang Selatan. Kebutuhan mendesak warga saat ini di antaranya alat pelindung diri, tali rescue, logistik, alat kebersihan, dan bantuan medis.

Newsroom

Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia