RUMAH ZAKAT MENDATA KEBUTUHAN PENGUNGSI PASCA GEMPA AMBON

AMBON – Hingga saat ini Rumah Zakat terus melakukan aksi Peduli Gempa Ambon. Kali ini tim menjangkau beberapa daerah yang masih membutuhkan bantuan dan berbincang dengan warga sekitar yang mengungsi.

Relawan Rumah Zakat kembali melakukan assement terkini dan mendata berbagai kebutuhan warga terdampak di 4 desa yaitu; Desa liang, Desa Waai, Dusun Ujung Batu, dan Dusun Waenuru dengan jumlah pengungsi 935 jiwa.

“Rata – rata di daerah ini membutuhkan tikar, selimut, obat-obatan MCK dan air bersih” ujar Sadam, Koordiantor Lapangan Aksi Peduli Ambon.

Tak hanya itu di Desa Waai sangat membutuhkan sekolah darurat karena sekolah di desa ini bangunannya rusak dan siswa trauma untuk sekolah di dalam ruangan sehingga sekolah darurat diperlukan.

Hingga saat ini Rumah Zakat telah menerjunkan 20 Relawan untuk aksi ini, melakukan Need Assessment dan Koordinasi dengan Pihak Terkait, Distribusikan paket logistic, Layanan Medis, pendampingan Psikososial Anak, 3 Mobil Operasional, Pos Segar, Pos Hangat dan Mendirikan TPA Darurat.

Masih banyak warga di Ambon yang memerlukan bantuan oleh karena itu Rumah Zakat membuka peluag kebaikan bagi siapa saja untuk membantu warga terdampak gempa Ambon.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi