RUMAH ZAKAT & PENNY APPEAL INGGRIS JALIN KERJASAMA UNTUK PALU

PALU. (04/02) Pembangunan shalter di Palu sinergi antara Rumah Zakat dan 40 donatur menarik perhatian Non Government Organisation (NGO) Luar Negeri seperti Penny Appeal dari Inggris. Menindaklanjuti hal tersebut, Penny Appeal langsung datang ke Palu untuk melihat langsung keadaan. Kedatangan Penny Appeal disambut langsung oleh Joko Pamungkas selaku, Overseas Management Rumah Zakat. Joko Pamungkas mendampingi Penny Appeal untuk meninjau lokasi shalter dan assesment fasilitas di shalter. Merujuk pada hasil assesment Penny Appel, mereka memutuskan untuk membangun dua playground dikawasan shalter.

Penny Appeal akan menyediakan semua kebutuhan pembangunana palyground. “Playground, menjadi bagian penting bagi proses trauma healing dan recovery untuk anak-anak di sini. Meraka harus dipastikan tidak kehilangan tempat bermain untuk merasangsang tumbuh kembang secara baik”, ungkap Anggela, selaku Regional Programmes Coordinator Asia (India, Bangladesh, Indonesia and Myanmar)

Kedepan Penny Appeal juga berkeingianan untuk terus dapat bekerjasama dengan Rumah Zakat khususnya melalui program-program yang terkait dengan recovery Palu dan Sigi. Hal ini merupakan respon atas dibangunnya 200 hunian sementara untuk penyitas gempa, tsunami, dan likuifaksi di Palu.

Peresmian hunian sementara tersebut dilaksanakan pada Selasa, 22 Januari 2019 lalu, di Jalan Dayo II Blok F Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore Kota Palu. Hal ini menjadi sebuah langkah yang coba terus dikembangkan oleh Rumah Zakat untuk dapat menebar kebaikan tidaknya hanya di Indonesia tapi juga dunia. Terlebih saat ini
jaringan Rumah Zakat sudah tersebar di 30 negara dan 5 benua. Melalui kerjasama ini, Rumah Zakat akan semakin menfokuskan diri sebagai lembaga kemanusiaan dan pemberdayaan. Hal ini juga sebagai sebuah komitmen Rumah Zakat sebagai lembaga Konsultatif dari Economic and Social Council PBB untuk terus menjadi lembaga kemanusiaan dan pemberdayaan terdepan dibidangnya.

Newsroom
Choiria/Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi