RUMAH ZAKAT RAIH SOCIAL ENTREPRENEURSHIP APPRECIATION

JAKARTA. Majalah bisnis terkemuka Indonesia SWA Sembada memberikan apresiasi atas usaha Rumah Zakat melahirkan entrepreneurship baru pada masyarakat melalui program EcoCare (sekarang Senyum Mandiri). Penghargaan diberikan tim juri majalah SWA , Zetta Saraswati didampingi Pimbinan Umum Majalah SWA, Kemal Effendi Gani kepada CEO Rumah Zakat, Rachmat Ari Kusumanto di Ceria Room Hotel Shangri La Jakarta, Rabu (10/3).

Rumah Zakat mendapatkan apresiasi untuk kategori optimalisasi dana sosial untuk masyarakat. “Kami majalah SWA menyimak dan memantau konsistensi dari nominator penghargaan ini atas usahanya melahirkan entrepreneur baru masyarakat Indonesia, kemudian kami memberikan penghargaan atas ikhtiar tersebut,” papar Kemal Effendi dalam pengantar apresiasi.

Menurut Kemal, social entrepreneurship lebih dari sekedar berbisnis tapi mereka punya semangat yang luar biasa untuk peduli pada masyarakat sekelilingnya. “Kami berharap agar rekan-rekan tetap konsisten menjalankan program-program untuk melahirkan entrepreneur baru Indonesia, meski kami tahu semuanya butuh perjuangan,” ungkap Kemal menutup sambutan.

Kategori People/Corporation to Society

Dalam kategori lain, yakni perorangan untuk masyarakat satu diantaranya adalah Fatma Bahalwan yang menggerakan usaha Natural Cooking Club (NCC). Ibu karier yang rela mundur dari jabatan sekretaris bank swasta nasional untuk kemudian bersama ibu-ibu rumah tangga lainnya mengembangkan usaha pembuatan kue.

Untuk kategori perusahaan tercatat beberapa perusahaan diantaranya Bank Mandiri lewat Program Wira Usaha Mandiri, dan Bakrie Sumatera Plantation lewat system pngembangan petani plasma di sekitar wilayah usahanya. Bahkan Bank Mandiri mengundang salah salah seorang pengusaha muda binaannya Elang Gumilang, mahasiswa yang menyelesaikan studinya di IPB yang kini bergelut dengan usaha property dengan omset puluhan miliar rupiah.

Newsroom/Iman Sulaeman
Pusat

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi