RUMAH ZAKAT SALURKAN 300 PAKET BBP UNTUK SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang spesial bagi umat muslim dan kedatangannya selalu dinanti. Untuk mewarnai kegiatan Ramadhan, Rumah Zakat mengadakan program Berbagi Buka Puasa (BBP) bersama yatim dan dhuafa pada Senin, (05/06).

Kegiatan Berbagi Buka Puasa kali ini dilaksanakan di SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan diawali dengan tausyiah oleh ustadz Syahrul Padilah dan diikuti dengan sangat antusias oleh siswa SMP Juara Pekanbaru. Para siswa tampak senang ketika memasuki adzan magrib, mereka langsung berbuka dengan takjil, setelah itu dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. Selepas shalat, para siswa menyantap hidangan yang telah disediakan secara bersama-sama.

Aperta, selaku PIC penyaluran menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan 1438 H ini, Rumah Zakat Pekanbaru akan menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa sebanyak 3775 paket. Sampai hari ini telah tersalurkan 1055 paket Berbagi Buka Puasa. Penyaluran tersebut merupakan bentuk kepedulian donatur Rumah Zakat kepada sesama umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur rumah zakat yang telah berdonasi berbagi buka puasa pada tahun ini di Rumah Zakat. Semoga diberi ganjaran pahala oleh Allah SWT,“ ungkap Aperta.

Ayu Asyani salah satu siswa SMP Juara Pekanbaru yang merupakan salah satu anak yatim di sekolahnya mengatakan “Tadi saya tidak pulang dulu karena rumah saya jauh dari sekolah, saya sangat bahagia dan senang sekali bisa berbagi buka puasa disini karena bisa saling bersilaturahmi. Semoga para donatur diberikan kemurahan rezeki oleh Allah,” ujarnya.

Newsroom/Adi

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi