RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK AZZAM PENDERITA HIDROSEFALUS

GARUT. Rumah Zakat salurkan bantuan dana kesehatan untuk Muhammad Khairul Azzam penderita penyakit Hidrosefalus di Desa Banyuresmi, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut. Penyaluran donasi bantuan tersebut diserahkan kepada kedua orang tuanya pada Bulan Desember 2017 lalu. Senin (11/12).

Muhammad Khairul Azzam begitu nama lengkap balita berusia 9 bulan putra kedua dari pasangan Ai tuti (30 tahun) dan Irwan Suherman (35 tahun) yang tinggal di RT 01 RW 14 Desa Banyuresmi.

Semenjak mamasuki usia 3 bulan, Azzam (begitu ia biasa dipanggil) mendapat diagnosa dokter memiliki penyakit Hidrosefalus. Akibat dari penyakit tersebut bagian kepala semakin hari semakin membesar, kondisi tubuh lemah, bahkan daya tahan tubuhnya rentan. Kondisi daya tahan tubuh yang rentan maka setiap dibawa perjalanan jauh, Azzam sering terkena masuk angin, diare, dan beberapa penyakit lain kerap dirasakan oleh tubuhnya.

Sudah hampir tiga bulan di daftarkan ke RSHS untuk dioperasi dan mendapatkan pengobatan. “Jujur, saya empati melihat keadaan Azzam. Titipan donasi ini semoga dapat meringankan beban biaya pengobatan dan kebutuhan Azzam. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan yang cepat kepada Azzam,” tutur Siti selaku fasilitator Rumah Zakat yang memberikan donasi kepada orang tua Azzam.

Sementara itu, Ai tuti sang ibu mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat dan donatur atas perhatian dan bantuan. Harapan ibu, Azzam bisa cepat mendapatkan panggilan dari piha rumah sakit untuk melakukan operasi, “terima kasih bantuannya. Saya berharap anak Saya cepat dioperasi dan sembuh,” ungkapnya

 

Newsroom/Yadi Mulyadi
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi