RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN ALUH-ALUH

RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN ALUH-ALUHBANJAR. Rumah Zakat salurkan bantuan pada korban pasca bencana kebakaran yang melanda pemukiman warga di RT 05 Desa Aluh Aluh Beasar, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar Jumat (12/5) lalu.

Rumah Zakat membantu meringankan beban warga korban kebakaran dengan menyalurkan bantuan yang disalurkan pada Selasa (16/5) petang. “Beras, gula, minyak goreng dan juga sarden. Sesuai dengan kebutuhan warga sekarang. Ini bantuan yang akan disalurkan,” ucap Misran Fauzie, koordinator Relawan Rumah Zakat Banjarmasin.

Nominal bantuan kali ini terbilang banyak. Relawan Nusantara Banjarmasin cukup untuk membeli beras sebanyak empat karung yang satu karungnya berisi 50 liter beras. Gula 40 kilogram, 40 kaleng sarden dan 40 liter minyak goreng.

Tak hanya itu, pada aksi tanggap bencana ini juga disalurkan sebanyak 100 kaleng koret Superqurban. “Untuk teknis pendistribusian bantuan kami serahkan sepenuhnya kepada kades dan RT setempat,” tambahnya.

Warga RT 05 desa Aluh Aluh Besar yang diwakili kepala desanya, bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterima. “Kami mengucapkan terimakasih kepada tim Rumah Zakat, semoga kebaikannya dibalas Allah.” Ujar salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Dian Ekawati

Banjar

Tags :
Konfirmasi Donasi