RUMAH ZAKAT SEHATKAN WARGA MEDAN SUNGGAL

MEDAN. Berlokasi di Jl. Pinang Baris Gg. Abadi Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. Sebuah aksi sinergi  Rumah Zakat yang dilaksanakan oleh Rumah Mandiri Indonesia (RMI) bersama Rumah Sehat Indonesia (RSI) melakukan aksi bersama bertemakan, “Sehatkan warga Integrated Comunity Development (ICD)”  Kamis (10/2). Aksi ini adalah aksi yang keempat kalinya dilakukan di daerah ICD Medan Sunggal.

Sebanyak 5 orang tim kesehatan diturunkan dalam aksi ini diantaranya 1 dokter, 2 perawat dan 1 apoteker ditambah seorang project officer yang bertanggung jawab untuk pelaksanaan aksi siaga sehat ini. Acara dimulai sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Tim kesehatan berhasil memeriksa pasien sebanyak kurang lebih 70 orang.

Berbagai keluhan penyakit diutarakan oleh setiap pasien dengan harapan penyakit yang diderita bisa sembuh. Hal seperti ini memang sangat diharapkan oleh penduduk di daerah tersebut mengingat daerah itu agak terpencil serta jauh dari sarana kesahatan.

Salah satunya, Asmita yang menderita penyakita paru-paru mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan berobat gratis ini, karena untuk makan saja sulit apalagi harus berobat dan mengeluarkan uang banyak untuk membeli obatnya. “Terima kasih buat Rumah Zakat, Insya Allah hal yang dilakukan bisa membawa berkah,” ungkap Asmita kepada Rumah Zakat ketika usai menerima obat yang diberikan. ***

Newsroom/Ilham Habibi

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi