RUMAH ZAKAT SINERGI DENGAN PEMERINTAH DEPOK

DEPOK. Rumah Zakat Depok (19/1) memberikan bantuan sebanyak 320 Al-Quran ke 150 Masjid dan Mushola di enam kelurahan di kecamatan Sukmajaya. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Branch Manager Rumah Zakat Depok Empud Mahfud kepada Camat Sukmajaya, Adhy Parayudha. Mahfud mengatakan, “Program ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat mengentaskan buta huruf Al-Quran di tengah masyarakat.”

“Ini bagian konsistensi Rumah Zakat pada bidang sosial kemasyarakatan,” ungkapnya. Mahfud menambahkan Al-Quran juga di berikan kepada sejumlah sekolah dan rumah sakit di kota Depok, nantinya setiap mushola akan diberikan jatah 50 Al-Quran dan penyalurannya dilakukan pihak kelurahan.

“Semoga Al-Quran pemberian kami bisa dipergunakan dengan baik,” cetusnya. Sementara itu Camat Sukmajaya, berharap adanya penyaluran ini bisa di manfaatkan warga sejalan dengan program pemerintah kota Depok, yaitu dengan 3 B : Bebas Sampah, Bebas Demam Berdarah dan Bebas Buta Huruf Al Quran.

Camat Depok menuturkan, “Yang dilakukan Rumah Zakat merupakan ladang untuk meningkatkan amal serta kepedulian antar sesama.” Ia mengungkapkan, “Dengan adanya Rumah Zakat masyarakat tidak perlu lagi ragu beramal, ” pasalnya Rumah Zakat telah terbukti peduli kepada masyarakat.

Setelah Al-Quran disebarkan, majelis taklim bisa dilaksanakan dengan maksimal. Sehingga kelak, masjid tidak hanya dipakai untuk shalat, melainkan penuh dengan kegiatan keagamaan. “Birokrat sangat mendukung dengan program dari Rumah Zakat,” pungkasnya. (Red-Koran RADAR Depok.20/1)***

Newsroom/Yan Ade Tirta

Depok

Tags :
Konfirmasi Donasi