[:ID]RUMAH ZAKAT SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN CORONA DI TPQ DAN MASJID[:]

[:ID]

Bersama Lansia, Relawan Rumah Zakat ajarkan masyarakat gerakan mencuci tangan dengan benar, Rabu 18 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

PROBOLINGGO, Rumah Zakat – Virus Corona menjadi topik pembicaraan diseluruh dunia saat ini, begitu pula di Desa Berdaya Sepuh Gembol. Selain itu, di TPQ Lansia Nurul Iman binaan Rumah Zakat yang beranggotakan ibu ibu juga membicarakan tentang virus ini. Seperti diketahui, virus ini menyebar dengan mudah dan cepat menular sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah saat ini. Bahkan di Indonesia sendiri, korban meninggal semakin bertambah.

Oleh karena itu, Rumah Zakat hadir untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran corona, salah satunya melalui TPQ Lansia yang berada di Desa Berdaya Sepuh Gembol, Rbu 18 Maret 2020.

Kegiatan diawali dengan membaca Al Qur’an, setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi corona oleh Fuad Saifullah selaku Relawan Rumah Zakat. Selain itu, Fuad juga menjelaskan 6 langkah mencuci tangan sesuai standar organisasi kesehatan dunia atau WHO.

Selain menjelaskan, relawan juga mempraktekan cara mencuci tangan untuk selanjutnya diikuti oleh ibu-ibu. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran corona melalui kontak tangan. Ibu-ibu juga mendapatkan sabun cair untuk dipakai dengan keluarga dirumah.

(Foto: Rumah Zakat)

Selain ke TPQ Lansia, Relawan juga memberikan sosialisasi ini kepada Takmir Masjid At Taqwa Desa Sepuh gembol. Harapannya, para jamaah dapat terjaga kebersihannya dan memutus penyebaran Virus melalui kontak tangan. Rumah Zakat juga memberikan sabun cair kepada Takmir Masjid agar dapat dipakai oleh seluruh jamaah.

“Terimakasih sosialisasi yang dilakukan oleh rumah zakat, hal ini untuk mencegah menyebarnya virus dengan cara mencuci yang benar. Saya akan sampaikan ke pada jamaah Masjid At Taqwa untuk menjaga kebersihan terutama mencuci tangan. Terimakasih juga atas bantuan sabun cairnya,” kata ustad Ismail Ketua Takmir Masjid At Taqwa.

Pencegahaan virus corona perlu dilakukan untuk menghindari penularan. Dengan adanya langkah kecil ini, diharapkan dapat membantu warga masyarakat untuk mencegah virus corona.

Newsroom

Fuad Saifullah/Amri Rusdiana

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia