RUMAH ZAKAT TEBAR SYIAR QURAN DI IBUKOTA

JAKARTA. Program Syiar Quran Ramadhan Rumah Zakat kembali hadir. Kali ini kota ibukota menjadi sasarannya, tepatnya di Masjid Nurul Muslimin, Jalan Kampung Rawa Sawah 1 RT 06/06, Kampung Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Untuk menuju lokasi, tim relawan Rumah Zakat terjebak kemacetan ibukota. Setibanya di lokasi, Relawan Rumah Zakat Cabang Jakarta Timur disambut oleh senyum dan keramahan dari Remaja Masjid Nurul Muslimin dan anak-anak yang sedang tadarus seusai sholat Tarawih berjamaah.

Kegiatan Syiar Quran diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Mukhlis, Relawan Rumah Zakat Cabang Jakarta Timur yang kemudian dilanjutkan dengan serah terima 10 paket Syiar Qur’an. Masing-masing terdiri dari 10 buah Al-Qur’an dan Iqra. Usai prosesi penyerahan, puluhan remaja dan anak-anak membacakan surat Al Qur’an yang sudah dibagikan secara berjamaah di dalam Masjid Nurul Muslimin, Jakarta Pusat.

“Semoga bisa menciptakan lebih banyak Tahfiz Qur’an. Terimakasih Rumah Zakat, harapannya ada pembinaan atau pembimbingan Al-Quran dari Rumah Zakat, semoga ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi SQ ini adalah yang pertama dan berkelanjutan,” ujar Asmawi Zaenal, selaku Ketua Remaja Masjid Nurul Muslimin.

“Al-qurannya cantik, ada terjemahan serta tajwidnya, jadi semakin mudah untuk dipelajari. Nabila seneng dikasih Al-Qur’an baru untuk Masjid, jadi Nabila dan teman-teman bisa belajar Al-Qur’an dengan giat dan bacaan al-qurannya semakin lancar,” ujar Nabila Putri Aprilia (12) salah satu anak didik yang belajar dan menimba ilmu di Masjid Nurul Muslimin.

Terima kasih juga disampaikan oleh para penyalur yaitu Relawan Rumah Zakat cabang Jakarta Timur, salah satunya Aufiya (20) “Terima kasih kepada Rumah Zakat dan tentunya kepada para donatur, semoga kebaikan ini menjadi rantai kebaikan yang Allah Swt catat dan balas dengan limpahan ridho dan kemuliaan,” ungkap Aufiya.

Newsroom/Surianto

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi