RUMAH ZAKAT UPAYAKAN PERBAIKAN TEMPAT TINGGAL WARGA

Relawan Rumah Zakat bersama Ibu Aah di depan rumahnya, Kamis (02/4). (Foto: Rumah Zakat)

CIANJUR, Rumah Zakat – Kampung Songgom yang terletak di Kecamatan Cibeber merupakan salah satu wilayah yang tidak jauh dari Desa Berdaya yang dikelola oleh relawan Rumah Zakat. Di Kampung tersebut terdapat seorang wanita berusia lanjut dengan tempat tinggal yang memprihatinkan.

Deni selaku tokoh masyarakaat setempat menyampaikan bahwa kediaman Ibu Aah sampai saat ini belum diperbaiki. Padahal, dirinya sudah melakukan berbagai upaya pengajuan ke pihak desa namun belum juga mendapatkan tanggapan, Kamis (02/4).

Kegiatan Aah sehari-hari adalah mengikuti pengajian dan mengurus cucu, bahkan untuk memenuhi kebutuhan pun Aah mengandalkan pemberian dari anak-anaknya yang sebetulnya kondisi mereka pun masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

(Foto: Rumah Zakat)

Setelah mendapat kabar tersebut, relawan berinisiatif untuk menemui Aah. Dalam kunjungannya, selain bersilaturahim relawan juga menyampaikan tujuan yang bisa menjadi harapan Aah terkait kondisi tempat tinggalnya.

Tidak sekedar bersilaturahim, relawan juga memberikan bantuan makanan berupa kornet yang bisa dijadikan pelengkap menu makanan Aah dan keluarga. Aah pun mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan oleh relawan Rumah Zakat.

“Hatur nuhun Rumah Zakat mugi naon nu parantos di lakukeun dina kegiatan na sing di berkahkeun oge sagala rupi nu parantos di paparinkeun sing di langkungkeun ku Alloh Swt (terimakasih Rumah Zakat semoga semua yang sudah dilakukan dalam kegiatan menjadikan berkah dan dilebihkan oleh Allah SWT),” ucap Aah.

Newsroom

Elan Jaelani/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi