RZ AJAK WARGA MEDAN UNTUK BANTU RAKYAT PALESTINA

RZ LDKO CilegonMEDAN. Keprihatinan kepada saudara-saudara kita di palestina membuat banyak pihak menggalang dukungan bagi Palestina. Salah satunya lembaga amil zakat nasional RZ cabang Medan. RZ cabang Medan ikut prihatin atas serangan Zionis Israel ke jalur Gaza, Palestina yang menewaskan lebih dari 70 orang meninggal karena terkena hantaman roket. RZ cabang Medan siap menggalang dana bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Rusdi Saleh Koto, Branch Manager RZ cabang Medan mengatakan, serangan Zionis Israel pada bulan ramadhan merupakan kekejaman yang luar biasa. Sebagai sesama umat Islam, kata Rusdi, sudah sepantasnya masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam turut prihatin atas kejadian tersebut.

Rusdi menambahkan, bantuan terhadap Palestina bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh RZ. Sebelumnya, lanjut Rusdi, pada tahun 2011 RZ telah menyalurkan bantuan secara langsung ke rakyat yang ada di Gaza.“Bantuan saat ini juga akan meneruskan program yang sudah ada,” ujar Rusdi, Sabtu (12/7/2014).

Lebih lanjut, Rusdi menjelaskan, program bantuan kepada rakyat Palestina saat ini bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Kedutaan Palestina, dan Non-Govermental Organization (NGO) internasional. Bantuan sendiri, kata Rusdi, akan berbentuk makanan, obat-obatan dan bantuan ekonomi.

Rusdi menerangkan, RZ menggalang dukungan bagi suadara-saudara kita dengan berbagai kemudahan, bagi masyarakat yang ingin membantu bisa mengunjungi kantor RZ cabang Medan di Jl. Setiabudi no. 32 D Medan dan Jl. Mustafa no. 78 A yang buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Kemudian bisa juga memanfaatkan layanan jemput zakat di nomor telepon 061 77812344 dan 061 6612149. Selain itu, bisa kunjungi counter zakat RZ di Lotte Mart Centre Point Jl. Jawa buka dari tgl 11 sampai 27 Juli 2014 bahkan di seluruh Kantor Pos di seluruh Sumatera Utara juga bisa.***

Sumber : www.dnaberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi