RZ BANGUN SUMUR UNTUK WARGA DESA ARGOSARI

SumurYOGYAKARTA. RZ melalui relawan inspirasi melakukan survey “Need Analysis” di desa Argosari yang dilakukan pada bulan Oktober 2013 lalu. Setelah melihat hasilnya, warga desa Argosari secara umum membutuhkan sumber mata air berupa sumur yang dekat dengan perumahan mereka.

RZ menyalurkan bantuan untuk melakukan pembangunan sumur bersih untuk ditanah keluarga Kodir yang merupakan sesepuh dusun Tapen, kelurahan Argosari, Bantul pada hari Minggu (27/04).

Kodir yang kesehariannya diisi dengan berdagang mainan keliling di SD dan TPA sekitar Argosari, memiliki 3 anak, 2 akan lulus SMU dan 1 anak usia SD. Keluarga ini sebelumya megambil air di rumah tetangga. Kebutuhan sumur menjadi sangat diperlukan, ketika tetangga tersebut menutup akses sumur karena posisi sumur akan ditempatkan di dalam dapurnya.

“Alhamdulillah proses pembangunan sumur berjalan lancar, selesai dalam 2 hari. Akhirnya keluarga pak Kodir memiliki sumur bersih. Untuk kebutuhan jamban sehat InsyaAllah diusahakan menyusul,” pungkas Tutik Rahayu selaku relawan inspirasi Bantul.***

Newsroom/Diki Taufik
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi