RZ BANTU EVAKUASI KORBAN DI LOKASI LONGSOR DAN BANJIR PURWOREJO

RZ BANTU EVAKUASI KORBAN DI LOKASI LONGSOR DAN BANJIR PURWOREJOPURWOREJO. Pada hari Sabtu (06/02) lalu, telah terjadi bencana longsor di Dusun Diwinong RT 03/ RW 04 Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang, kabupaten Purworejo. Menurut informasi yang diterima dari masyarakat, sebanyak 3 rumah tertimbun tanah longsor dan dilaporkan 7 orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah.

Hingga pagi Senin (08/02) kemarin, warga bersama tim SAR masih melakukan proses evakuasi untuk menyelamatkan korban yang masih tertimbun di dalam longsoran tanah dan baru 4 jenazah berhasil dievakuasi dari timbunan longsor.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur wilayah Purworejo dan sekitarnya sejak kemarin siang menyebabkan banjir di empat Desa di Kecamatan Bayan yaitu Desa Tangkisan, Krandegan, Pogung Kalangan dan Pogung Jurutengah yang merupakan desa terparah terkena dampak banjir.

Berdasarkan info dari Relawan Inspirasi RZ yang berada dilokasi, kebutuhan bantuan mendesak saat ini adalah makanan siap saji/logistik untuk siang dan malam nanti bagi korban banjir di empat desa dan korban longsor, obat-obatan, perlengkapan medis, dan peralatan evakuasi.

“Sejak malam kejadian, Relawan RZ sudah berada dilokasi langsug berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk ikut membatu proses evakuasi korban longsor, mereka juga menyalurakn bantuan dalam bentuak makanan siap saji/logistik untuk para korban longsor dan banjir,” tutur Warnitis, Branch Manager RZ Yogyakarta.***

Newsroom/Warnitis
Purworejo

Tags :
Konfirmasi Donasi