RZ BANTU TINGKATKAN USAHA KOPI MILIK NASRUL

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Kamis (25/06) lalu, RZ kembali menyalurkan modal dan sarana usaha yang diperuntukan bagi para member binaanya. Kali ini, Pak Nasrul salah seorang warga di Jalan Aur Kuning, RT 03/03 Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru mendapat kesempatan untuk menerima bantuan wirausaha dari RZ.

Selain modal usaha, RZ pun membantu Pak Nasrul dengan memberi sarana usaha berupa drum pemasak kopi dan penggiling kopi serta kemasan pembungkus kopi yang siap dipasarkan.

Niat usaha Pak Nasrul bermula saat ia bekerja bersama sang kakak. Selain itu, Pak Nasrul pun terus mengumpulkan sedikit demi sedikit modal dan ilmu hingga ia memberanikan diri untuk berdikari. Usaha kopi ini awalnya manual tanpa bantuan mesin, yakni dengan menggunakan kuali dan diaduk dengan tangan dengan bantuan sendok kayu.

Usaha ini sudah ia jalankan kurang lebih selama 7 tahun. Hanya dengan menggunakan satu mesin dan diolah dengan cara manual. “Berkat semangat dan ketekunannya dalam berwirausaha, kini Pak Nasrul telah meraup Omset Rp. 5,000,000, per bulannya dengan THP rata-rata diangka Rp. 2,400,000,” ungkap Merico Surya selaku Micro Business Officer RZ.***

Newsroom/Warjita
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi