RZ BANTU TINGKATKAN USAHA TAHU BACEM BUKDE KARNI

RZ LDKO CilegonPADANG. RZ bekerjasama dengan MDI (Mandiri Daya Insani) lakukan bantuan kewirausahaan untuk tahu bacem milik Karni, di ICD (Intergrated Community Development) Andalas, binaan RZ yang terletak di Jl Andalas Raya No. 41 Kelurahan Andalas Kec. Padang Timur, Kota Padang, pada Rabu (20/05). Bantuan tersebut dilakukan untuk meningkatkan semangat para wirausahawan agar lebih produktif dalam mengembangkan usahanya.

Bukde Karni , panggilan akrabnya mengawali usaha tahu bacem dari modal Rp 20.000,- pada bulan maret 2015. Waktu itu omset usaha nasi gorengnya sedang mengalami penurunan. Awalnya hanya diletakkan di kedai nasi goreng beliau namun karena anak beliau membawa ke kantor dan dicoba oleh teman-teman kantor maka warung disekitar kantor minta dititip dan terus berkembang.

Sejak April 2015, usaha tahu bacem Karni mengalami peningkatan. Dalam sehari, karni mampu memproduksi 100 tahu bacem/ hari. Permintaan terus meningkat, Karni pun semakin meningkatkan produksinya dengan cara berbagi kompor untuk usaha nasi gorengnya. Sehingga, Karni baru bisa memproduksi mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

Keadaan tersebut, membuat RZ membantu usaha Karni agar bisa terus berkembang. Bukde Karni diberi bantuan wirausaha berupa kompor gas. Setelah mendapatkan kompor gas dari RZ maka jumlah produksi bisa diperbanyak karena bisa mulai lebih cepat dan lebih banyak. Target beliau 2 bulan ke depan bisa produksi 500 tahu bacem/hari. Bahkan pada hari itu saja beliau sudah mencapai 200 tahu bacem/hari yang dititip di 8 warung.

Semangat bukde karni dalam berusaha sangat menginspirasi ibu-ibu member binaan RZ yang lainnya. Bukde karni juga bersedia untuk mengajarkan resep tahu bacemnya kepada ibu-ibu yang mau belajar membuat dan bisa menambah penghasilan keluarga.“Terima kasih RZ sudah membantu mengarahkan dan membina usaha kami, mulai dari visi misa dan semangat berusaha hingga modal dan sarana usaha,” pungkas Karni.***

Newsroom/Yosef F
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi