RZ BEBASKAN KOTA BATAM DARI ASAP ROKOK

RZ LDKO CilegonBATAM. Dalam rangka turut meramaikan dan memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2014, RZ bersama Cita Sehat Foundation sebagai mitra penyaluran program pemberdayaan kesehatan masyarakat di kota Batam. Mengadakan kegiatan berupa senam bersama, jalan santai, pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat umum, pembagian pin dan stiker himbauan anti rokok yang bertuliskan “Stop Merokok Dalam Rumah”.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada hari Minggu (25/05) bertempat di Dataran Engku Putri Kota Batam. Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan Sekolah Kejuruan dan Sekolah Tinggi jurusan kesehatan yang berada di kota Batam.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya merokok, apalagi yang di lakukan didalam rumah, seperti kita ketahui perokok pasif lebih rentan terserang penyakit di bandingkan dengan perokok aktif. “Apalagi jika didalam rumah tersebut ada balita atau ibu hamil yang ikut menghirup asap rokok, maka resiko yang ditimbulkan akan lebih berbahaya lagi,” ucap Heru Saputra salah satu tim medis RZ.

Agar kegiatan lebih tepat sasaran, khususnya masyarakat perokok, maka Cita Sehat Foundation mebagikan pin dan stiker kepada masyarakat luas yang sedang berada di tempat kegiatan. Hal ini bertujuan agar lebih mengingatkan lagi kepada para perokok untuk berhenti merokok, dan apabila memang masih merokok, untuk tidak merokok didalam rumah.***

Newsroom/Heru Saputra
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi