RZ BEDAH RUMAH WARGA DI PANDEGLANG BANTEN

PARZ BEDAH RUMAH WARGA DI PANDEGLANG BANTENNDEGLANG. (30/03) RZ melalui program infrastrukturnya membedah rumah tidak layak huni milik Yulianto (40) warga kampung Cipaheut, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mekarjaya kabupaten Pandeglang.

Aep Muflih salah satu relawan RZ yang melakukan pendampingan di Desa Mekarjaya mengatakan bahwa program bedah rumah diberikan kepada keluarga Yulianto setelah sebelumnya melakukan program pendampingan dan survey di desa tersebut. RZ memutuskan membedah rumah keluarga Yulianto karena rumah keluarga tersebut sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

“RZ sudah sekitar 2 tahun melakukan pendampingan di desa Mekarjaya, kita melihat kondisi rumah bapak Yulianto yang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni,” tutur Aep.

Yulianto tinggal bersama istri dan ketiga anaknya, salah satu anaknya yang bernama Anis (1) adalah salah satu anak yang mendapatkan program pendampingan siaga sehat dari RZ. Sehari-hari Yulianto bekerja sebagai buruh lepas yang penghasilannya sekitar Rp 200.000 per bulan, sementara istrinya hanya kuli anyaman yang tidak setiap hari ada pemasukan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Mekarjaya, Nurhasan mengatakan bahwa program bedah rumah untuk keluarga Yulianto tersebut dinilai sangat tepat sasaran, karena warga sendiri sangat prihatin melihat kondisi rumah tersebut.

“Alhamdulillah, saya atas nama aparat desa mengucapkan terima kasih kepada RZ dan para donaturnya yang telah membantu salah satu warga kami yang memang sangat layak untuk di bantu. Kami berharap kedepannya RZ bisa membantu lebih banyak lagi warga-warga disini,” Ungkap Nurhasan saat melihat proses pembangunan rumah Nurhasan.

Nurhasan menambahkan bahwa sudah banyak program-program RZ yang dilaksanakan di desanya, diantaranya program Beasiswa untuk anak-anak tidak mampu, program siaga sehat yang menyalurkan bantuan kepada anak-anak yang gizinya kurang, program bantuan pelatihan keterampilan untuk kelompok masyarakat, dan program pembangunan infrastruktur.***

Sumber : http://rz-cilegonnews.blogspot.co.id/…/rz-bedah-rumah-warga…

Tags :
Konfirmasi Donasi