RZ BERI ASUPAN GIZI UNTUK BALITA DESA BUKURAN

RZ LDKO CilegonSRAGEN. Salah satu misi RZ untuk mengikis sedikit demi sedikit angka balita gizi buruk melalui program siaga gizi balita di desa binaannya. Program yang memberikan perbaikan gizi dan kesehatan pada balita yang terindikasi gizi kurang atau dalam kategori BGM (Bawah Garis Merah) dalam Kartu Menuju Sehat (KMS). Program ini ditujukan untuk Meningkatkan kualitas tumbuh kembang balita yang terindikasi kekurangan gizi, melalui pendekatan tambahan asupan makanan dan edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Implementasi program Siaga Gizi Balita dilakukan rutin setiap bulannya, pada bulan November program ini mulai dilaksanakan pada tanggal 19 November 2014 di Desa Bukuran, kecamatan Kalijambe, kabupaten Sragen. Sebanyak 3 balita menjadi penerima manfaat program, jumlah balita penerima manfaat ini bertambah karena pada bulan sebelumnya terjadi peningkatan jumlah balita BGM di desa Bukuran.

RZ melalui relawan inspirasi menyalurkan bantuan berupa susu formula dan makanan tambahan untuk balita kekurangan gizi di desa Sidomukti (29/11). Salah seorang penerima manfaat Siaga Gizi Balita ialah Alif Masjid, dia memiliki berat badan 9,5 kg saat relawan inspirasi mendatangi kediamannya.***

Newsroom/Diki Taufik
Sragen

Tags :
Konfirmasi Donasi