RZ BERSAMA HUMAN CONCERN INTERNATIONAL SALURKAN 456 PAKET RAMADHAN DI NUSANTARA

RZ BERSAMA HUMAN CONCERN INTERNATIONAL SALURKAN 456 PAKET RAMADHAN DI NUSANTARA (2)BANDUNG. (15/06) Seorang muslim satu dengan muslim yang lainnya adalah bersaudara, Allah berfirman “Sesungguhnya orang- orang beriman itu adalah bersaudara” (QS.Al-Hujurat: 10). Keutamaan membantu sesama muslim salah satunya adalah Allah akan menolong hambanya yang selalu menolong saudaranya.

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah. Salah satunya ada berbagi dengan sesama, sikap saling berbagi di bulan Ramadhan bahkan telah menjadi kebiasaan bagi mayoritas umat muslim.

Dengan berbagi, maka setiap orang bisa meningkatkan rasa empati dan kepeduliannya terhadap keadaan orang-orang disekitarnya yang belum beruntung, dan itu lebih terasa pada saat bulan Ramadhan. Dengan membiasakan diri untuk bersedekah atau berbagi kepada orang lain pada bulan Ramadhan, maka insya Allah hal itu akan terus dilakukan secara kontinyu walaupun bulan Ramadhan telah berakhir.

Untuk membantu saudara kita di momentum bulan suci Ramadhan ini, RZ bekerja sama dengan HCI (Human Concern Internasional) menyalurkan paket Ramadhan ke beberapa kota di wilayah Indonesia, diantaranya Pekanbaru, Banjarmasin, Depok, Surabaya, Bandung, Jakarta, Medan, Palembang, Cilegon, Bekasi, dan Samarinda.

Adapun Paket Ramadhan yang dibagikan berupa BBP (Berbagi Buka Puasa), KLY (Kado Lebaran Yatim), BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga), dan SQ (Syiar Qur’an).

Dari hari ke-1 sampai 9 Ramadhan 1437 H, paket Ramadhan yang sudah di salurkan adalah BBP sebanyak 250 Paket, SQ sebanyak 179 Paket dan KLY sebanyak 27 Paket.

“Alhamdulillah Sinergi RZ bersama HCI di momentum Ramadhan ini sudah sering dilakukan, kali ini total sebanyak 3.496 Paket Ramadhan terdiri dari BBP, KLY, BLK dan SQ siap disalurkan kebeberapa wilayah di Indonesia.” Ucap Abdurrohim, Monev RZ Pusat.

 

 

Newsroom/Abdurrohim
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi