RZ BERSAMA MAHASISWA GALANG DANA UNTUK PALESTINA

RZ LDKO CilegonBATAM. Serangan Zionis Israel ke jalur Gaza, Palestina yang menewaskan masyarakat sipil, melahirkan keprihatinan darui berbagai kalangan. Salah satunya lembaga amil zakat nasional RZ Batam. Mereka menggelar acara penggalangan dana untuk palestina.

Branch Manager RZ vabang Batam, Agus Suprianto mengatakan serangan Zionis israel pada bulan Ramadhan merupakan kekejaman yang luar biasa. Sebagai sesama umat Islam, kata Agus, sudah sepantasnya masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam turut prihatin atas kejadian tersebut.

Agus menambahkan, bantuan terhadap Palestina bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh RZ. Sebelumnya, lanjut Agus, pada tahun 2011 RZ telah menyalurkan bantuan secara langsung ke Gaza. “Bantuan saat ini juga akan meeruskan prgram sebelumnya,” ujar Agus, Sabtu (12/07).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan program bantuan kepada rakyat Palestina saat ini bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Kedutaan palestina dan NGO Internasional. bantuan sendiri, kata Agus, akan berbentuk makanan, obat-obatan dan bantuan ekonomi.

Agus menerangkan, RZ menggelang dukungan dengan berbagai kemudahan. Bagi masyarakat yang ingin membantu bisa mengunjungi kantor RZ cabang Batam di Komplek Lotus Garden Blok A No. 8 Kelurahan Teluk Tering, Batam, yang buka dari pukul 08.00-20.00. Kemudian bisa juga memanfaatkan layanan jemput akat di nomor 0778 468024. Selain itu, bisa kunjungi counter zakat RZ di Kepri Mall buka dari 1-27 Juli 2014, bahkan diseluruh Kantor Pos di seluruh batam juga bisa.

Sementara itu, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) kamisariat Batam juga menggelar Aksi Solidaritas Penggalangan Dana, yang dipersembahkan untuk rakyat Palestina disimpang Jam, Sabtu sore (12/07).

Aksi Solidaritas Penggalangan dana yang diadakan oleh KAMMI ini bertujuan untuk menginformasikan serta menyuarakan tentang keadaan palestina yang sedang diserang Israel tersebut sekaligus mengumpulkan dana dari para pengguna jalan, sebagai bentuk kepedulian sesama muslim.

Seperti yang diungkapkan oleh Ikro selaku Ketua Korlap, bahwasannya kegiatan ini adalah bentuk peduli warga Batam terhadap saudara muslimnya yang ada di Palestina.

Ratusan Mahasiswa dan Pelajar yang turut menghadiri kegiatan aksi ini berasal dari beberapa LDK Kampus, diantaranya universitas Internasional Batam, Politeknik Negeri Batam, Universitas Batam, Universitas Kepulauan Riau, Al Fayed, Rumah Zakat, RMRB, Pemuda Pembela NKRI dan Rohis-rohis sekolah yang tergabung dalam Fornusa.***

Sumber : Batam Pos

Tags :
Konfirmasi Donasi