RZ DAMPINGI CALON PENGUSAHA JANGKRIK ICD LANGENSARI LEMBANG

RZ DAMPINGI CALON PENGUSAHA JANGKRIK ICD LANGENSARI LEMBANGLEMBANG. Pada hari Rabu (17/02) dilaksanakan pendampingan usaha kepada Pak Yadi Supriyadi yang akrab disapa Kang Yadi, beliau merupakan pelaku usaha budidaya jangkrik. Seperti kita ketahui bahwasanya budidaya jangkrik saat ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat untuk dijadikan pakan burung, kosmetik dan obat.

Kang Yadi saat ini kebanjiran pesanan dari beberapa pengepul jangkrik yang biasanya meminta jangkrik dalam satu minggu sampai satu kwintal jangkrik, akan tetapi Kang Yadi hanya dapat memenuhi 70 kg perbulanya.
Dalam budidaya jangkrik, satu kilo telur dapat menghasilkan rata-rata 70 kg jangkrik siap jual dalam jangka waktu 30-40 hari.

Dikarenakan bibit atau telur jangkriknya susah didapat, karenanya saat ini Kang Yadi mencoba untuk melakukan pembenihan jangkrik sendiri.

“Alhamdulillah beliau sudah berhasil dalam pembenihan meskipun masih ada kekurangannya, untuk kedepanya pak yadi akan lebih fokus lagi dalam pengembang budidaya jangkrik yang saat ini beliau tekuni untuk memenuhi permintaan pasar,” pungkas Rahmat Kusnawan.***

Newsroom/Rahmat Kusnawan
Lembang

Tags :
Konfirmasi Donasi