RZ DAMPINGI DAN BINA BISNIS KUE KHOTIJAH

Usaha kue basahJAKARTA. Khotijah yang awalnya berjualan kue hanya untuk mengisi waktu luang. Namun, setelah mengikuti pelatihan kewirausahaan RZ, perempuan yang bernama lengkap Siti Khotijah ini mulai serius mengelola bisnisnya.

“Awalnya cuma jualan donat, kue lumpur, risoles, sama kue-kue lain yang nggak perlu peralatan mahal. Jualannya juga cuma di depan rumah. Alhamdulillah untungnya ada,“ kata Khotijah.

Setelah bergabung dalam kegiatan pembinaan kewirausahaan, Khotijah mendapat bantuan sarana usaha berupa oven kue. Sejak saat itu istri Jaini ini mulai menerima pesanan kue-kue yang pembuatannya lebih rumit dan menggunakan oven.

Perempuan dengan lima orang tanggungan hidup ini merupakan sosok yang tak kenal lelah dalam meningkatkan keterampilannya. Kemahiran seorang produsen, promotor dan marketer berkumpul pada dirinya. Tak perlu waktu lama, warga RT 09/02 Kedoya Selatan Kec. Kebun Jeruk mengenal produknya. Dengan pendampingan M.Zunaidi selaku Micro Business Officer RZ bisnis Khotijah merambah ke pasar kue ulang tahun, brownies, kue lumpur, kue bolu, donat dan kue-kue lain.

Sampai hari ini bisnis Khotijah berkembang pesat. Kini kue buatannya sudah dipasarkan kembali oleh warga sekitar rumahnya. Bahkan tak jarang warga yang mendatangi rumahnya untuk mengambil barang yang akan dijual. Ia juga berjualan di kantin walikota Jakarta Barat, Jl. Kembangan Raya No 2 Jakarta Barat.

“Alhamdulilah saat ini laba bisnis saya telah Rp6.500.000 per bulannya. saya memiliki Keinginan untuk melaksanakan ibadah haji bersama suami, dan saya juga begitu bersemangat untuk terus berbagi bersama RZ” pungkas Khotijah.***

Newsroom/M. Zunaidi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi