RZ DAN CITA SEHAT FOUNDATION WUJUDKAN INDONESIA BEBAS MALARIA

RZ DAN CITA SEHAT FOUNDATION WUJUDKAN INDONESIA BEBAS MALARIASURABAYA. Malaria adalah penyakit menular akibat infeksi parasit Plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk malaria yang bernama Anopheles. Kasus malaria secara global sejak tahun 2000 terus menurun. Pada tahun 2000 tercatat ada 262 juta kasus malaria dan turun pada 2015 menjadi 214 juta kasus.

Kebanyakan kasus malaria terjadi di Afrika (88%), Asia Tenggara (10%) dan Mediterania Timur (2%).
Pada tanggal 25 April diperingati hari Malaria sedunia. Adik-adik binaan Care For Teen CSF (Cita Sehat Foundation) dan RZ dari MTsN 1 Surabaya mengadakan aksi pemantauan jentik dan sosialisasi tentang penyakit malaria.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 siswi dan PIC Care For Teen RZ Surabaya, Ilham Akbar dengan sasaran 13 rumah yang terdapat di gang buntu belakang Madrasah MTsN 1 Surabaya, di Jl. Medokan Semampir Selatan RT 09 RW 07. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga dan perangkat RT dan RW setempat.

“Diharapkan dari kegiatan kecil ini memberi dampak besar kepada terwujudnya Indonesia yang bebas malaria. Pencegahan menjadi penting dilakukan mengingat berbahayanya penyakit ini. Mulai dengan membersihkan diri dan meminimalisir tempat-tempat nyamuk untuk berkembang biak. Mari bersama dukung Indonesia bebas malaria, mari mulai dari sekarang, mari mulai dari hal yang kecil, dan mari mulai dengan diri sendiri. Indonesia sehat, bukanlah mimpi,” papar Zirzi, perwakilan CSF Surabaya.

Newsroom/Zirzi
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi