RZ DAN MTN GELAR PELATIHAN KESEHATAN HEWAN BAGI PARA PENDAMPING TERNAK

RZ LDKO CilegonSUBANG. Guna terus menambah pengetahuan di dunia peternakan, RZ bersama MTN gelar pelatihan khusus peternakan mengenai manajemen kesehatan ternak dan oenggunaan obat yang tepat bagi para Pendamping Masyarakat Ternak (PMT) yang bertempat di Ciater, Subang, Jawa Barat.

Mengundang pembicara dari Sekretaris Jendral HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) Kabupaten Bandung Tenaga Penyuluh Peternakan BKP3 Teknisi Kesehatan Hewan, Rudi S.Pt.

“Pelatihan ini pastinya sangat bermanfaat bagi pendamping agar mampu mengaplikasikan penggunaan obat yang tepat pada hewan yang sakit,” ungkap Rudi dihadapan para peserta pelatihan tersebut. (27/04).

Pelatihan yang dihadiri sekitar 18 orang terdiri dari manager program, Supervisor Masyarakat Ternak dan MTN Farm ini harapannya selain menjadi penambahan ilmu bagi para pendamping , pertemuan ini bisa menjad sharing antar sesama pendamping terkait permasalahan yang dihadapi para pendaming yang berbeda di lapangan.

“Saya jadi bisa tahu masalah-masalah yang dihadapi PMT-PMT lainnya yang mungkin bisa jadi bahan pembelajaran saya juga selain lewat pelatihan ini,” tutur Aris salah satu PMT yang mendampingi daerah selatan Subang.

Ke depannya, menurut Manager Program MTN, Irwan Yusup mengatakan bahwa pelatihan-pelatihan akan menjadi kegiatan yang rutin karena mengingat permasalahan lapangan begitu dinamis dan pendamping juga harus sigap dan tepat menyelesaikannya.

“Saya harap, pelatihan ini bisa terus ada jadi pendamping bisa tambah luas lagi pemahamannya terkait dunia peternakan ini, sebelumnya sudah ada pelatihan IB (Inseminasi Buatan), pencatatan atau recirding dan lain-lain,” tutup Irwan.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi