RZ DISTRIBUSIKAN 60.000 LITER AIR BERSIH DI DESA PASURUAN, PATI

rz-distribusikan-60-000-liter-air-bersih-di-desa-pasuruan-patiTRIBUNSOLO.COM, SOLO – Air bersih yang didistribusikan RZ Solo ke Desa Pasuruan di Pati, Jateng, sebanyak 60.000 liter.

Hal itu disampaikan Branch Manager RZ Solo, Mei Sri, dalam keterangan tertulis kepada TribunSolo.com, Selasa (27/09). “Alhamdulillah respons masyarakat Desa Pasuruhan sudah menerima baik kehadiran RZ,” katanya.

Beberapa masyarakat menampung air dengan ember. Sebagian air ditampung di sumur sebagai persediaan. Selain digunakan untuk keperluan pribadi masyarakat, air ini juga ditampung di masjid dan pesantren di desa setempat. Hal ini dilakukan agar dapat digunakan pula untuk beribadah dan kegiatan sehari-hari.

Adapun aksi sosial yang dilakukan RZ Solo ini  merupakan kali kedua sejak tahun 2014. Saat itu  bencana banjir terjadi di Desa Pasuruhan.

“Terima kasih kepada RZ Solo yang sudah membantu kami menyediakan air bersih,” kata Suratmi (60), warga setempat.

Warga lain, Djazman (63), juga mengucapkan terima kasih kepada RZ yang sudah merespons dengan cepat terkait kekurangan air bersih. “Alhamdulillah prosesnya mudah dan cepat,” katanya. (*)

Sumber: http://solo.tribunnews.com/2016/09/27/air-bersih-yang-didistribusikan-rumah-zakat-solo-ke-desa-pasuruhan-pati-sebanyak-60000-liter

Tags :
Konfirmasi Donasi