RZ DUKUNG AKSI “GEMAR” DI CAR FREE DAY BANDAR LAMPUNG

RZ DUKUNG AKSI GEMAR DI CAR FREE DAY BANDAR LAMPUNGBANDAR LAMPUNG. (14/02). Sekitar 500 orang yang berasal dari berbagai lembaga dan komunitas Islam di Lampung, menggelar aksi Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) Lampung 2016. Aksi damai ini dilakukan di kawasan Car Free Day, dimulai dengan longmarch dari jalan Radin Intan menuju Bundaran Gajah.

Aksi ini diikuti oleh berbagai lembaga, organisasi kemahasiswaan dan komunitas-komunitas Islam di Lampung, diantaranya : RZ cabang Lampung, Forum Silaturahiim Lembaga Kampus (FSLDK) Lampung, Peduli Jilbab, ODOJ (One Day One Juz), ODOT (One Day One Thousand), Hijab Syar’I Community (Hiscom), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Lampung, dan ormas lainnya.

Dalam aksi ini juga, anak-anak juara dan ibu-ibu binaan dan relawan RZ Lampung turut berpartisipasi, dan berorasi tentang pentingnya berhijab atau menutup aurat sesuai syariat Islam. Kemudian ada aksi tebar lefleat, sticker, pin, ada stand khusus untuk konsultasi dan tutorial jilbab. Selian itu para pengunjung juga mendapatkan khimar atau kerudung secara gratis.

“Kami berharap dari kegiatan ini dapat menjadi titik hijrah seseorang untuk menutup aurat sesuai dengan syariat khususnya untuk para Muslimah di Lampung, karena berhijab bukanlah pilihan melainkan kewajiban, karena wanita begitu berharga, bermakna dan mulya, maka jagalahdiri kita sebagai wanita dengan menutup aurat sesuai dengan syariat, dengan menggunakan hijab syar’I,” kata Jean Pitaloka, sebagai Koordinator dalam aksi.***

Newsroom/Yan Yan Budiman
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi