RZ GELAR PESANTREN SEHAT DI KOTA KEMBANG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Senyum ceria mewarnai rona wajah anak-anak sehat yang tampak begitu semangat mengikuti kegiatan Pasantren Sehat Ramadhan RZ. Mereka begitu aktif dan lincah mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dipandu oleh Kak Adim sapaan anak-anak kepada mentor RZ yang juga merupakan Program Head RBG RZ dan pernah menjadi pementor Pembinaan di Masjid Salman ITB Angkatan 44. Pesantren sehat ini memberikan pelajaran kepada anak-anak akan pentingnya perilaku Hidup Bersih dan Sehat. RZ bersama tim RBG (Rumah Bersalin Gratis) berhasil menggelar acara ini di tiga masjid diantaranya Masjid Qof, Masjid Al Muhajirin, dan Masjid Al Iman.

Kegiatan yang digelar sejak tanggal 12 hingga 13 Juli 2014 ini, merupakan hasil kejasama antara RBG RZ Bandung dengan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid yang berhasil membina sekitar 200 orang anak.

Materi disampaikan dalam bentuk cerita, pemutaran film, permainan dan praktek. Para mentor menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. “Alhamdulilah kegiatan yang melibatkan anak-anak ini, menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi mereka. Besar harapan kami, mereka kelak akan menjadi calon pemimpin masa depan bangsa yang cerdas, sehat dan amanah,” pungkas Nelly yang turut serta mendokumentasikan kegiatan ini.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi