RZ GELAR WISATA KULINER ANAK YATIM DAN DHUAFA

rz-gelar-wisata-kuliner-anak-yatim-dan-dhuafaKENDAL, Jowonews.com – Selasa (25/10) kemarin RZ melakukan kegiatan wisata kuliner bersama anak yatim dan dhuafa di bulan Muharam 1437 H. Sebanyak 40 anak yatim dan dhuafa se-desa Kebonharjo, Kendal ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini bernama Gebyar Muharam “Berbagi Bersama Anak Yatim.”

Menurut Siti Munawaroh selaku Relawan Inspirasi RZ kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RZ terhadap desa binaannya yaitu Desa Kebonharjo khususnya anak yatim dan dhuafa di desa tersebut. “Apalagi di bulan Muharram atau bulan perayaan anak yatim ini merupakan waktu yang tepat untuk berbagi,” terang Siti.

Kegiatan Gebyar Muharam RZ juga dihadiri Kepala Desa Kebonharjo Edi Lukman dan Sekretaris, Desa Rozikin.

Lebih lanjut Siti menambahkan bahwa berdasarkan HR. Ibnu Majah orang yang menyantuni anak yatim, kelak akan mendapat surga bersama Rasulullah SAW sebagai saudara, sebagaimana kedua jari ini, yaitu jari telunjuk dan jari tengah.

Kegiatan tersebut diadakan di Wongso Resto yang berada di Jalan Tembus Kebonharjo-Patebon. Meskipun Wongso Resto berada di Desa Kebonharjo, tetapi mereka tidak pernah masuk di resto tersebut,karena terkendala biaya. “Kami pilih lokasi disana karena selain dekat juga tersedia taman bermain untuk anak-anak.” Terang Siti.

Para anak yatim dan dhuafa diajak untuk menikmati menu masakan restoran dan taman yang ada di restoran tersebut. “Kami tidak hanya memberikan bantuan santunan fisik semata, tetapi juga memberikan fasilitas wisata/rekreasi yang mungkin jarang mereka dapatkan.” tutur Siti.

Untuk menambah semarak kegiatan di lokasi juga dihias dengan balon dan kertas warna-warni. “Karena ini hari raya anak yatim, maka kita buat semeriah mungkin,” jelas Siti.

Selain mengemas dalam bentuk wisata kuliner, anak-anak juga disuguhi dengan kegiatan mendongeng bersama Kak Farid. Kehadiran kak Farid untuk mendongeng dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak. Dalam dongengnya Kak Farid menceritakan kisah Nabi Muhamad SAW yang lahir sudah dalam keadaan yatim, tetapi menjadi manusia utama.

Karena dikemas dalam bentuk dongeng yang santai dan kocak, anak-anak bisa menikmati dan tidak bosan dengan cerita tersebut. Menurut salah satu peserta Muhamad Bagus Satrio (9) mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. “Bisa makan enak, diajak jalan-jalan, dapat uang pula.” ujar Tio. “Apalagi ada dongengnya yang lucu. Selama ini saya tidak pernah ada yang dongengkan aku lho..” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonharjo, Edi Lukman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan RZ. “Selama 2 tahun desa kami menjadi binaan RZ. Banyak hal yang telah dilakukan dan sangat membantu pembangunan di desa kami.” jelas Edi Lukman.

Sumber: http://jowonews.com/2016/10/26/rumah-zakat-kendal-gelar-wisata-kuliner-anak-yatim-dan-dhuafa/

Tags :
Konfirmasi Donasi