RZ KERAHKAN TIM SIAGA BENCANA BANJIR ACEH TIMUR

BANJIR ACEHACEH. Bencana banjir terjadi di 7 Kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Di Aceh Timur, bencana banjir dengan ketinggian 3 meter, telah merendam 285 desa dari 25 kecamatan. Menurut informasi yang didapatkan dari instansi setempat mencatat, bahwa korban banjir di Aceh mencapai 94.426 jiwa atau 23.409 kepala keluarga (KK). Hingga hari Sabtu (27/12) para pengungsi terus bertambah yang tersebar di 365 titik.

Melihat kondisi memperihatinkan tersebut, RZ Medan mengerahkan para relawan yang membawa bantuan logistik ke beberapa titik wilayah banjir. “Alhamdulilah bantuan telah tersalurkan di kecamatan Lhoksukon yang berada Kabupaten Aceh Timur,” tutur Tri Yanto, Head of Regional of RZ Sumatera.

Relawan RZ tiba dilokasi pukul 09.00 wib pagi di kecamatan Lhoksukon. Tampak semua kota terendam banjir dan hal ini cukup menyulitkan proses penyaluran bantuan karena tidak ada perahu karet atau sampan yang bisa digunakan untuk menyalurkan bantuan. Selain volume banjir yang tinggi, arus banjir juga deras, dan hal ini membuat banyak desa belum bisa dievakuasi.

Tri menambahkan, bahwa bantuan logistik yang berhasil disalurkan oleh para relawan antara lain 90 kg beras, 16 kardus mie instan dan 400 paket Superqurban. Kebutuhan warga lainnya yang mendesak saat ini adalah obat gatal dan air bersih.***

Newsroom/Diki Taufik
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi