RZ MEDAN TANAM 300 POHON TEMBAKAU DI BELAWAN

RZ_Hari Menanam Pohon2 2013MEDAN. RZ cabang Medan untuk memperingati “Hari Menanam Pohon Indonesia 2013” menggelar kegiatan menanam pohon tembakau sebanyak 300 pohon di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (16/11).

Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan merupaka daerah yang hampir rutin setiap tahunnya terjadi banjir rob atau air laut pasang. Banjir rob ini cukup mengganggu aktivitas masyarakat yang tinggal di kawasan Belawan ini karena ketinggian air dapat mencapai 30–40 cm. “Banjir rob sebenarnya hampir setiap tahun sekali melanda Belawan, tetapi pada tahun 2010 tergolong cukup parah dibanding tahun-tahun sebelumnya,“kata Syahrial, warga Belawan.

Penanaman pohon tembakau sebanyak 300 pohon di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan merupakan salah satu bentuk partisipasi RZdalam melestarikan lingkungan dan menurunkan potensi banjir rob di daerah ini.

Penanaman ini dilakukan bekerja sama dengan kelompok usaha tani di Kelurahan Lestari Windu Sejahtera, salah satu Amil termasuk anggota dalam kelompok usaha tani ini. Disamping itu kegiatan ini juga melibatkan 5 orang relawan, Amil dan beberapa warga masyarakat sekitar.***

Newsroom/Vilino Melda Sitepu
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi