RZ PEKANBARU GELAR LAUNCHING BANK SAMPAH BERSAMA KSM OKURA CLEAN COMMUNITY

RZ Pekanbaru2PEKANBARU. RZ cabang Pekanbaru menggelar launching bank sampah dan pilah sampah Okura Clean Community di Jl. Raya Panjang Perum 50, Kel. Tebing Tinggi Okura, Kec. Rumbai Pesisir, Minggu, (15/6). KSM Okura Clean Community yang mayoritas beranggotakan kaum hawa ini adalah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang bergerak dibidang pengolahan sampah.

Pada program yang digulirkan bersama RZ ini para penerima manfaat mendapatkan pengetahuan untuk membedakan sampah menurut kriterianya, cara memilah sampah yang baik dan benar, membuat kerajinan yang berasal dari bahan baku sampah dan pengelolaan sampah agar bisa memiliki nilai ekonomis sambil membersihkan lingkungan. Kini dengan adanya bank sampah ini diharapkan warganya pun ikut serta dalam program ini.

Launching program bank sampah dan pilah sampah yang diberi nama Okura Clean Community ini digelar di Jl. Raya Panjang, Perum 50 Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir. Acara ini diresmikan langsung oleh Lurah Tebing Tinggi Okura Fadliansyah S.TP didampingi Branch Manager RZ cabang Pekanbaru Resti Hartanti dan Ketua LPM Kelurahan Tebing Tinggi Okura Achmad Arif.

Turut mensukseskan dalam kegiatan tersebut Syahrir Afandi (MBO) pendamping KSM Okura Clean Community dan pelaksana program RZ untuk wilayah Rumbai Pesisir, para RW, RT, pemuka masyarakat, kader Posyandu serta warga sekitar Kelurahan Tebing Tinggi Okura. Acara yang belangsung semarak ini diakhiri dengan tausyiah oleh Ustad Andi Widodo dengan tema “Kiat-Kiat Sehat Menjelang Ramadhan” dan pembagian 100 paket kornet Superqurban kepada warga yang hadir.***

Newsroom/Syahrir Afandi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi