RZ PERINGATI MEMBER POSYANDU TENTANG JAJANAN ANAK

RZ LDKO CilegonJEMBER. RZ bersama dengan Cita Sehat Foundation yang merupakan mitra penyaluran dan pemberdayaan mengadakan kegiatan Posyandu Balita yang diselenggarakan di Dusun Gebang, Desa Panti, Kecamatan Pati, Kabupaten Jember, Sabtu (06/09).

Kegiatan yang rutin digelar sebulan sekali ini diisi dengan “Penyuluhan Jajanan Sehat untuk Balita”. Sebanyak 30 warga nampak antusias mengikuti kegiatan yang dipandu langsung oleh Tim CSF Jember bersama beberapa Relawan RZ.

Dalam kesempatan itu, RZ bersama tim CSF melakukan penyuluhan dengan presentasi dan pembagian Leaflet Waspada Jajanan Balita. “Materi yang diberikan kepada para peserta posyandu berisi tentang bahaya bahan kimia pada jajanan balita, alternatif makanan aman rumah tangga, dan pelabelan makanan kemasan. Selain itu, kami pun memberikan hadiah buku makanan sehat bagi warga yang aktif mengikuti kegiatan ini,” ungkap Achmad Bukhori selaku Program Head CSF Jember.

Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab bagi warga yang masih ingin menggali lebih dalam materi yang telah disampaikan. Materi penyuluhan ini merupakan implementasi program Senyum Sehat untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Harapannya tiada lain agar balita dengan panduan orang tua dapat menerapkan PHBS sehingga tumbuh kembang balita yang sehat dan cerdas.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi