RZ PONTIANAK BERSAMA MAHASISWA STIKES YARSI SOSIALISASIKAN BAHAYA DBD

RZ Pontianak HKSPONTIANAK. RZ cabang Pontianak bersama Mahasiswa STIKES YARSI menggelar kegiatan memperingati Hari Kesehatan Sedunia (HKS) yang diperingati setiap tanggal 7 April di area Car Free Day dan GOR Pangsuma, Minggu (20/4). Tema kali ini untuk mensosialisasikan tentang bahaya  Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada warga yang hadir di lokasi kegiatan.

‘Gigitan Kecil Ancaman Besar’ inilah slogan HKS yang disorakkan oleh para Relawan RZ dan Mahasiswa dari STIKES YARSI saat sosialisasi bahaya DBD di area aksi kegiatan.

Relawan RZ bersama Mahasiswa STIKES YARSI beramai-ramai mengelilingi Stadion Sultan Syarif Abdurrahman dan membagikan brosur kepada warga yang isinya adalah ajakan untuk memberantas sarang nyamuk dengan metode 3MPlus

Warga sangat antusias mengikuti acara ini, karena mereka belum menyadari akan bahaya DBD. Wabah DBD dapat diberantas dengan gerakan 3MPlus yang meliputi: Menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan potensial bagi perindukan nyamuk, serta menyingkirkan barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan.

Adapun maksud Plus dari konsep 3MPlus ini ialah dengan lebih memperhatikan kebersihan lingkungan disekitar kita seperti menutup lubang-lubang pada potongan bambu dengan tanah, mengindari kebiasaan menggantung pakaian dalam kamar atau menggunakan bubuk lavarsida/abate ditempat – tempat penampungan air.

Dosen STIKES YARSI  pun turut hadir di acara ini dengan mensosialisasikan kepada warga yang hadir. “Konsep 3MPlus ini merupakan langkah awal pencegahan berkembanganya bibit nyamuk DBD, mari berantas sarang nyamuk dengan 3MPlus,” pungkas Dosen STIKES YARSI Sarwito S.Kep, NS.***

Newsroom/Abd Edy Erwin
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi